Kemenag dan Kemenkeu Serah Terima BMN Tanah di Tasikmalaya Seluas 2.422M

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama menerima Barang Milik Negara (BMN) berupa sebidang tanah seluas 2.422 M2 yang didalamnya terdapat bangunan dengan luas 744 M2 dari Kementerian Keuangan, Cq Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Serah terima BMN ini ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Kabiro Perlengkapan Kemenkeu Ilham Syah dan Kabiro Keuangan dan BMN Kemenag Syihabuddin Latief di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jum’at (10/6).  

Ikut hadir dalam serah terima ini, Kabiro Umum yang juga Pgs Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag Syafrizal dan Kepala KPP Pratama Tasikmalaya, Dadang Karna Permana.

Dalam sambutannya, Syihabuddin Latief berharap BMN yang selanjutnya dimanfaatkan oleh Kemenag Tasikmalaya mampu meningkatkan kinerja Kemenag Tasik dalam melayani masyarakat, berdasar tupoksinya. 

“Saya mengapresiasi acara ini. Semoga ke depan, kita bisa meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi, agar apa yang kita lakukan ini, membawa perubahan yang lebih baik. Sesuai tupoksi, kita bisa meningkatkan semangat dalam melayani masyarakat,” harap Syihab. 

Kabiro Keuangan menceritakan, pada 2015, aset Kemenag RI mencapai lebih kurang Rp 43 T yang tersebar pada 4.543 Satuan kerja, dengan 7.011 DIPA. Menurutnya, pegawai Kemenag kini mencapai 241 ribu pegawai. Itu belum menghitung pegawai-pegawai honorer di penyuluhan, guru madrasah dan lain sebagainya. “Aset kami masih ada yang bermasalah dan dikuasai pihak ke-3. Semoga ke depan, kami mampu menata aset-aset kami untuk meningkatkan pelayanan,” imbuh Kabiro 

Sementara itu, Kabiro Perlengkapan Kemenkeu Ilham Syah pun berharap, antar kementerian/lembaga tinggi negara bisa saling bersinergi, khususnya untuk mengoptimalisasi BMN agar lebih bermanfaat dalam rangka melayani masyarakat. Menurutnya, saat ini pegawai Kemenkeu sekitar 60-an ribu pegawai, dengan aset lebih kurang Rp 48 T. 

“Semua masalah bisa dimusyarawahkan dan dicarikan jalan terbaik. Mari kita saling meningkatkan kerjasama antar kita, sebagai bekal ibadah kita. Mari, kita memberikan pelayanan yang terbaik,” ajaknya.(p/ab)